16 February 2010

DUBAI , the FLASHY CITY ever

saya sangat tecengang ketika saya membuka situs yang isinya tentang bangunan-bangunan di dubai.saya tahu dubai itu negara yang kaya rayanya minta ampun , karena memang minyak dunia dipegang oleh negara ini, tapi saya ga pernah mengira proyek-proyek besar dengan dana gila-gilaan dilangsungkan sampai sekarang dan mungkin sampai 2012.ga main2 , bangunan-bangunan yang mereka rancang memang unik dan memiliki nilai estetik yang tinggi.


FERRARI THEME PARK
ga cukup dengan mobil sportnya , barang2 bermerk ferarri semakin lama semakin berkembang. Setelah kacamata , parfum dll. sekarang ferarri memiliki mungkin bisa disebut disneyland bertema ferarri. ga cuma taman, tapi juga hotel , apartemen , marina , restaurant , toko2 yaa bisa dibayangkan.
tebak berapa harga yang harus dibayar untuk menyelesaikan proyek ini di tahun 2012 ?
300 million ! bukan dalam dollar tapi dalam EURO !

 

HIDROPOLIS
ini hotel bawah air yang paling mewah di dunia. Joachim Hauser , yang mendesain proyek ini mengatakan bahwa ini bukan hanya sebuah proyek , tetapi juga hasrat untuk membuat proyek ini.

THE PALM ISLAND
pulau ini dibuat sendiri dengan desain pohon palm, dan dipertimbangkan untuk masuk ke dalam 8 keajaiban dunia (eight wonder of the world). mungkin karena manusia sudah bisa membuat dan mendesain sendiri pulau yang akan ditinggalinya.


ARCH BRIDGE
Ini akan menjadi jembatan terbesar, tertinggi dan termegah di dunia pada tahun 2012. dengan tinggi sekitar 670 kaki , pembangunan jembatan ini memakan biaya sebesar 817 milyar dollar amerika. 


THE GOLDEN DOME
ini adalah salah satu bangunan tertinggi di dunia , lebih tinggi dari gedung kembar di Malaysia.
dengan konsep baru , golden dome ini memiliki beberapa sarana entertainment di basementnya , seperti tempat untuk ice skating , sports hall , dan water world. Diatasnya ada shopping center , apartemen , dan perkantoran. di puncak atapnya ada sebuah restoran mewah juga.
untuk menaikki gedung ini tidak menggunaka elevator tapi menggunakan olivator.
saya juga belum tau itu apa , tapi yang saya lihat itu seperti monorail yang naik dan turun di lintasan yang mengelilingi sisi luar gedung ini.
memang DUBAI ini kota yang benar-benar megah dan mewah. dan memang pantas disebut sebagai THE MOST GROWING CITY. karena memang pembangunan ada dimana2.
ps : mungkin DUBAI suka disebut dalam beritanya sebagai the most , atau -est . karena setiap saya liat artikel tentang dubai , selalu ada kata-kata termewah , temahal , tertinggi, terbesar , termodern dll.

1 komentar:

  1. Gabungan unik, aneh, juga kegilaan, itulah persisnya karya Hang Nga, arsitek wanita yang telah ‘melanggar’ pakem-pakem arsitektur konvensional.

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com