27 September 2013

Masih Ada Umur Jatuh Ke Sumur Selama 15 Hari Wanita Ini Selamat

Beijing- Seseorang wanita selamat dari kematian, sesudah tatkala 15 hri terperosok ke dalam sumur di Cina tengah. Begitu laporan sarana pemerintah mengabarkan, Rabu, 18 September 2013.

Menurut laporan kantor informasi Xinhua, Su Quixiu, 38 th, kecebur sumur sedalam empat m di Desa Zhongfeng, Propinsi Henan, kepada Ahad, 1 September 2013. "Dia bersi teguh hidup bersama makan jagung mentah & minum air hujan yg jatuh ke dalam sumur," catat Xinhua.

"Petugas pemadam kebakaran sukses menyelamatkannya kepada Senin petang saat setempat, 16 September 2013. Ia saat ini dalam perawatan intensif."

Laporan kantor kabar Xinhua menyatakan, sumur tersebut dikelilingi oleh batang kayu dari (tanaman) jagung pass tinggi juga dinding maka susah menonton. diluar itu dinding sumur terbuat dari lempung menyebabkan susah dipanjat. "Kerabat mencari wanita ini namun tak mampu menemukannya."

"Su, ketika terpeleset ke dalam sumur, sedang melaksanakan penelitian mengenai obat-obatan herbal di ladang jagung," catat koran Dahe Daily.

Koran ini menambahkan, "Ketika jatuh, dirinya menggapai tangkai jagung, tapi tangkai tersebut tidak bisa menahannya, sekian banyak bulir jagung yg masuk ke dalam sumur menimpanya."

"Tidak ada apa-apa di dalam (sumur). (Oleh karena itu aku) makan jagung mentah & mengharapkan pertolong tiap-tiap hri," kata Su terhadap koran.

"Setiap hri aku menginginkan ada orang yg terjadi(ke sini) & menyelamatkan aku. Aku memanggil-manggil tiap-tiap hri walaupun enggak ada jawaban, aku nggak menyerah," catat koran mengutip perkataan Su.

Terhadap Senin, 16 September 2013, satu orang penduduk desa yg sedang memanen jagung mendengar jeritannya & setelah itu memanggil Pegawai pemadam kebakaran, catat Dahe Daily.

Suaminya, Li Qunming, mengemukakan terhadap wartawan bahwa Su sudah kehilangan berat tubuh lumayan tinggi sewaktu dalam sumur. "Sebelumnya berat tubuh Su 52 kilogram, sekarang ini ia demikian kurus. Aku takut, bisa saja berat badannya kini hanya 36 kilogram."

"Meskipun Su tak mengalami luka serius, ia tetap belum mampu berkata atau makan. Fungsi organ dalamnya belum pulih namun dirinya dalam kondisi stabil & menerima cairan," catat Xinhua.

Kepada Juli 2013, lima orang tewas sesudah masuk ke dalam sumur di barat daya Cina, kawasan otonomi Guanxi Zhuang. Kejadian ini bermula dari seseorang petani jatuh ke dalam sumur di Desa Longya, disusul oleh empat yang lain yg cobalah menyelamatkannya tapi mereka pun kecebur sumur.



Sumber Tempo

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com