28 April 2010

Nenek Berusia 102 Tahun Kembali ke Sekolah

CHINA - "Tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang kubur", mungkin pepatah itu selalu diingat selalu oleh seorang nenek dari China yang berusia 102 tahun ini. Ia pun tercatat sebagai siswa sekolah dasar paling tua di dunia. Ma Xiuxian dari Jinan, Provinsi Shandong, sejak usianya 13 tahun bekerja di pabrik kapas. Tapi hingga usianya beranjak satu abad lebih, dia selalu bermimpi untuk mendapatkan kesempatan memiliki pendidikan yang lebih layak. Hingga akhirnya ia sekarang memberanikan dirinya untuk memenuhi keinginannya itu. "Aku sangat bahagia, hingga aku akhirnya bisa mewujudkan impianku di usia senja ini," ujar Ma. 
Dia sangat didukung oleh putranya yang paling bungsu yang berusia 58 tahun, Yi Fengxin. Setelah mendapatkan pelajarannya ia berujar, "Terima kasih guru, terimakasih teman-teman kelasku. Aku akan belajar dengan giat dan memberikan kontribusi bagi negara ini."
Nenek itu pun menggunakan alat bantu pendengaran untuk bisa mendengarkan penjelasan gurunya dan menggunakan kaca pembesar untuk membaca tulisan di buku.
Sekadar diketahui, Ma menikah di usianya yang ke-18. Dia membesarkan sembilan orang anak, tujuh di antaranya lulusan universitas. Demikian seperti dilansir ananova.com, Rabu (7/4/2010). 


Dia mendapatkan kesempatan belajar dari salah satu sekolah setelah ia diwawancari oleh koran lokal.
Yi menjelaskan, ibunya bahkan sampai menjual perhiasannya untuk dapat membuat anak-anaknya bisa bersekolah. "Dia sangat bermimpi suatu hari nanti ia bisa bersekolah.

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com